1/24/17

4 Resiko Menjadi Seorang Blogger

4 Resiko Menjadi Seorang Blogger

Blogger kini bisa dibilang sudah bukan merupakan sekedar hoby lagi melainkan sebuah profesi. Meskipun awalnya kamu hanya iseng sekedar hobi menulis saja, lama kelamaan semakin kamu tau lebih dalam tentang ngeblog, kamu pun pasti akan memutuskan untuk terjun menjadi seorang Blogger.

Menjadi seorang Blogger dapat membuat seseorang hidup berkecukupan bahkan menjadi kaya. Hal yang pering orang tanyakan adalah dari mana sumber penghasilan seorang blogger ? Sumber penghasilan terbesar seorang Blogger berasal dari iklan Google Adsense yang menawarkan  program PPC (Pay Per Click). Sebenernya penghasilan Seorang blogger bisa lebih besar lagi jika mereka mengikuti Program Afiliasi, Paid Review, iklan mandiri, atau bahkan menjual produk sendiri.

Namun apakah kamu pernah berfikir bahwa dibalik besarnya penghasilan yang menggiurkan tersebut ada sebuah resiko untuk menjadi seorang blogger.

1. Seorang Blogger akan lupa waktu bila sudah duduk di depan komputer atau laptop.

Percaya atau tidak jika seorang Blogger sudah duduk di depan komputer atau laptop plus di tambah koneksi internet lancar, jangan harap mereka akan cepat membalas WA/BBM/Line dari temannya, jangankan ke temannya, ke pacarnya sendiri akan lama membalasnya.  Mungkin alasan ini yang menjadikan seorang Blogger lebih memilih jomblo, karena mereka tahu jika menjalin sebuah hubungan pada akhirnya akan berujung pada pertengkaran. he..he..he.☺

Karena saking keasikan menulis artikel dan mengurus blognya terkadang seorang Blogger kekurangan waktu bercengkrama dengan lingkungan sekitar. Jangankan untuk bercengkrama mengurus dirinya sendiri enggak karena mereka lebih sayang pada bloggnya. Jadi jangan heran jika kamu mempunyai teman seorang Blogger, teman kamu itu akan kelihatan kucel.

2. Kebanyakan seorang Blogger laki-laki adalah perokok aktif dan penikmat kopi.

Rokok dan kopi itu merupakan sahabat setia seorang Blogger laki-laki, karena hanya itulah yang menemani mereka saat duduk di depan laptop atau komputer. Mungkin mereka bisa menghabiskan sampai 4 gelas kopi dalam sehari untuk menmani aktifitas ngeblog mereka.

Sebuh ide juga terkadang muncul saat kita sedang menikmati istirahat minum kopi sambil di temani sebatang rokok. dan akhirnya kembali lagi duduk di depan komputer atau laptop untuk melanjutkan menulis artikel.

3. Seorang Blogger bisa menjadi bahan obrolan tetangga apalagi jika kamu tinggalnya di kampung.

Karena minimnya pemahaman masyarakat tentang internet, seorang Blogger yang ngeblog di kampung bisa menjadi bahan obrolan tetangga, karena para tetangga akan beranggapan bahwa mereka itu pemalas, karena kerjaannya cuma mengurung diri di rumah dan duduk di depan laptop atau komputer saja.

4. Berurusan dengan hukum. 

Seorang Blogger bisa berurusan dengan hukum jika konten atau artikel yang mereka buat ada yang melaporkan ke pihak berwajib. Karena di dalamnya mengandung unsur yang tidak baik. misalkan sebuah ajakan untuk membakar rumah orang, penghinaan dan lain-lain. Tetapi untuk di Indonesia sendiri, saya belum mendengar seorang Blogger yang bermasalah dengan hukum.

Artikel ini tidak bermaksud untuk menakut-nakuti kamu yang ingin menjadi seorang Blogger, tetapi hanya untuk menjesakan apa yang penulis alami bahwa menjadi seorang Blogger juga memiliki sebuah resiko sama seperti profesi lain. 

You might also enjoy reading

Subscribe

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan Artikel terbaru pilihan dari Andito Blog

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik.