3/22/17

Apa itu Touch ID?

Apa itu Touch ID

Touch ID adalah fitur keamanan canggih pada iPad dan iPhone terbaru. Sebuah sensor sidik jari (fingerprints) terletak pada tombol home digunakan untuk menangkap sidik jari dan membandingkannya dengan sidik jari yang disimpan dalam perangkat. sidik jari ini dapat digunakan untuk membuka kunci perangkat, dalam melewati proses passcode. Hal ini juga dapat digunakan untuk memverifikasi pembelian di App Store atau iTunes, meniadakan kebutuhan untuk memasukkan password Apple ID saat membeli aplikasi, musik, film, dll

Update iOS 8 membuka fitur Touch ID hingga aplikasi pihak ketiga, yang berarti aplikasi seperti E-Trade sekarang dapat menggunakan Touch ID untuk memverifikasi identitas orang tersebut.

Untuk menggunakan Touch ID, kamu harus terlebih dahulu memungkinkan perangkat untuk menangkap dan menyimpan sidik jari kamu, biasanya menggunakan jempol (ibu jari) untuk sidik jari. Setelah tersimpan, iPad atau iPhone dapat membandingkan sidik jari ini setiap kali ibu jari ditekan pada tombol home untuk sensor sidik jari. IPad dapat menyimpan beberapa sidik jari, sehingga memungkinkan kedua ibu jari dapat ditangkap, dan jika iPad digunakan oleh beberapa orang, cap jempol dari setiap orang dapat diselamatkan.

Perangkat yang memiliki Touch ID akan mencoba untuk menyimpan sidik jari baru selama proses penyiapan. Sebuah sidik jari baru juga dapat ditambahkan di Settings. Cari tahu lebih lanjut tentang memindai sidik jari kamu ke dalam perangkat kamu.

Touch ID tersedia di iPad Air 2, iPad Mini 3, iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6S dan versi lebih baru.

You might also enjoy reading

Subscribe

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan Artikel terbaru pilihan dari Andito Blog

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik.