3/5/17

Install Pembaruan iOS Tanpa Menghubungkan ke iTunes

Instal Pembaruan iOS

Sebuah versi baru dari iOS untuk perangkat kamu membawa fitur baru, perbaikan bug, dan perubahan menarik untuk cara kamu menggunakan ponsel kamu. Dulu untuk melakukan install pembaruan (upgrade) ke versi baru dari iOS yang digunakan, kita harus selalu berada di depan komputer sambil menghubungkan perangkat iOS untuk men-download update ke komputer dan kemudian menginstal pembaruan melalui sinkronisasi dengan iTunes. Tapi jika kamu memiliki iOS 5 atau versi yang lebih tinggi, hal itu tidak benar lagi.

Sekarang kamu dapat menginstal pembaruan perangkat lunak iPhone secara nirkabel. Berikut adalah cara melakukannya di perangkat iphone kamu.

Karena iPod touch dan iPad juga menjalankan iOS, petunjuk ini juga berlaku untuk perangkat tersebut.

Memulai Instal Pembaruan (Upgrade) iOS pada iPhone kamu
  1. Mulailah dengan back up data kamu, apakah itu ke iCloud atau iTunes. Itu selalu menjadi ide yang baik untuk memiliki cadangan data terbaru kamu hanya jika sesuatu berjalan salah saat upgrade dan kamu perlu mengembalikan.
  2. Selanjutnya, pastikan kamu terhubung ke jaringan Wi-Fi. Meskipun kamu bisa men-download update melalui 3G atau 4G, update begitu besar (sering ratusan megabyte, kadang-kadang bahkan gigabyte) kamu pun akan benar-benar menunggu waktu lama dan akan memakan banyak sekali data seluler bulanan kamu . Wi-Fi jauh lebih mudah dan lebih cepat. kamu juga perlu memastikan bahwa kamu punya banyak daya tahan baterai. Download dan instalasi proses dapat memakan waktu, jadi jika daya baterai ponsel kamu kurang dari 50%, sambungkan ke sumber listrik
  3. Ketuk aplikasi Settings di homescreen kamu.
  4. Gulir ke bawah untuk menemukan General dan kemudian tekan di atasnya.
  5. Tekan pada menu Software Update. Perangkat kamu akan memeriksa untuk melihat apakah ada pembaruan. Jika ada, itu akan melaporkan apa itu dan apa update akan ditambahkan ke perangkat kamu. Tekan Install Now (iOS 7 dan ke atas) atau Download dan Install (iOS 5-6) tombol di bagian bawah layar untuk mulai menginstal update software iPhone.
  6. Kamu akan ditanya apakah kamu ingin men-download melalui Wi-Fi dan akan diingatkan untuk terhubung ke sumber listrik. Tekan OK. Ketika layar Syarat muncul, tekan tombol Agree di kanan bawah.
  7. Download akan mulai. kamu akan melihat progress bar biru bergerak di layar. Setelah download selesai, sebuah jendela akan muncul menanyakan apakah kamu ingin menginstal pembaruan sekarang atau nanti. Untuk menginstalnya sekarang, tekan Install.
  8. Perangkat kamu sekarang akan mulai menginstal pembaruan. Layar akan berubah menjadi hitam dan menunjukkan logo Apple. progress bar lain akan menunjukkan kemajuan instalasi ini.
  9. Ketika update iOS telah selesai menginstal, iPhone kamu akan me-restart.
  10. Setelah itu, kamu mungkin akan diminta untuk memasukkan passcode kamu, sandi Apple ID, dan informasi dasar yang sama untuk menyelesaikan upgrade dan konfigurasi.
  11. Jika itu telah dilakukan, kamu akan siap untuk menggunakannya dengan OS yang baru diinstal pada iPhone kamu.

Tips untuk Upgrade iOS
  1. iPhone akan memberitahu kamu bila ada update bahkan jika kamu tidak memeriksanya. Jika kamu melihat tanda merah # 1 pada ikon aplikasi Pengaturan di Home screen kamu, itu berarti ada update iOS yang tersedia.
  2. Kamu mungkin tidak memiliki cukup ruang penyimpanan kosong yang tersedia pada perangkat kamu untuk menginstal pembaruan. Dalam hal ini, kamu harus menghapus konten kamu yang tidak perlu (aplikasi atau video / foto adalah tempat yang baik untuk memulai) atau mensinkronisasikan perangkat dan untuk sementara menghapus data. Dalam kebanyakan kasus, kamu dapat menambahkan data yang kembali ke perangkat kamu setelah upgrade.
  3. Jika ada yang salah dengan instalasi, kamu memiliki dua pilihan untuk memperbaikinya : Recovery Mode atau (jika ada yang benar-benar buruk) DFU Mode.
Instal pembaruan iOS tanpa menghubungkan ke iTunes memang sangat mudah di lakukan, hanya dengan mengikuti beberapa langkah yang sudah saya jelaskan di atas, namun memiliki resiko yang cukup besar di bandingkan dengan kita menggunakan iTunes. Jadi silahkan kamu pertimbangkan baik-baik sebelum menginstall pembaruan iOS untuk perangkat kamu.

You might also enjoy reading

Subscribe

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan Artikel terbaru pilihan dari Andito Blog

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik.