3/14/17

Panduan Mengembalikan iPhone ke Pengaturan Pabrik

Mengembalikan iPhone ke Pengaturan Pabrik

Mengembalikan iPhone ke Pengaturan Pabrik sangat penting sekali dilakukan pengguna gadget iOS yang ingin memberikan iPhone kita kepada orang lain atau sebelum menjual iPhone kita ke orang lain, Reset iPhone ke Pengaturan Pabrik bertujuan untuk menghapus semua data pribadi kamu yang tersimpan atau pernah di simpan di iPhone agar dapat terhapus.

Ketika kamu mengembalikan iPhone kamu ke Pengaturan Pabrik, ponsel kamu akan kembali ke status seperti kondisi baru saat perangkat meninggalkan pabrik. Tidak akan ada musik, aplikasi, atau data lain, selain aplikasi bawan dari iOS.

Selain situasi yang tercantum di atas, mengembalikan iPhone kamu ke Pengaturan Pabrik juga sangat membantu ketika ada masalah yang begitu parah pada iPhone, dan merupakan satu-satunya pilihan ketika kamu harus memulai semuanya kembali dari awal.

Jika kamu siap untuk melanjutkan, ikuti langkah berikut:

Langkah 1: Back Up Data Kamu

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk setiap kali melakukan tugas seperti ini adalah membuat cadangan data pada iPhone kamu. Kamu harus selalu memiliki salinan data terbaru untuk nantinya mengembalikan ke ponsel kamu.

Ada dua pilihan untuk membuat cadangan data kamu: via iTunes atau iCloud. Kamu dapat menghubungkan ke iTunes dengan cara sinkronisasi iPhone ke komputer kamu, dan untuk menggunakan iCloud dengan cara pergi ke Settings -> iCloud -> Backup dan memulai cadangan baru.

Langkah 2: Nonaktifkan iCloud / Find My iPhone

Selanjutnya, kamu perlu menonaktifkan iCloud / Find My iPhone. Di iOS 7 dan versi yang lebih tinggi, fitur keamanan yang disebut Aktivasi Lock membutuhkan Apple ID yang digunakan untuk mengatur telepon untuk mengatur ulang.

Jika kamu tidak menonaktifkan Activation Lock, orang berikutnya yang mendapat iPhone kamu tidak akan dapat menggunakannya.

Aktivasi Lock dinonaktifkan ketika kamu mematikan iCloud / Find My iPhone. Untuk melakukannya:

  1. Pergi ke Settings
  2. Tap iCloud
  3. Gulir ke bagian bawah layar dan sentuh Sign Out
  4. Kamu mungkin akan diminta untuk memasukan sandi Apple ID / iCloud kamu. Jika diminta, silahkan kamu masukkan

Setelah iCloud dinonaktifkan (off), lanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 3: Kembalikan Pengaturan Pabrik

  1. Kembali ke layar utama Settings dengan menekan menu Settings di kiri atas layar
  2. Gulir ke bawah kemudian sentuh menu General
  3. Gulir ke bawah dan tekan menu Reset 
  4. Pada layar ini, kamu akan disajikan dengan sejumlah pilihan reset, dan kamu harus memilih opsi Erase All Content and Settings. J
  5. Jika di iPhone kamu menggunakan passcode, kamu akan diminta untuk memasukkannya. Jika kamu tidak menggunakan passcode, maka kamu akan melompat ke langkah berikutnya
  6. Sebuah peringatan muncul untuk memastikan kamu memahami bahwa jika kamu melanjutkan kamu akan menghapus semua musik, media lain, data, dan pengaturan. Jika kamu berubah pikiran dan tidak ingin melakukannya, tekan Cancel. Jika ingin melanjutkannya, tekan Erase
  7. Ini biasanya hanya memerlukan waktu satu atau dua menit untuk menghapus segala sesuatu dari iPhone.

Ketika proses selesai, kamu akan memiliki iPhone seperti baru (setidaknya dari perspektif software), dan siap untuk apa pun langkah selanjutnya yang kamu ingin lakukan pada iPhone kamu. Selamat mencoba.

You might also enjoy reading

Subscribe

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan Artikel terbaru pilihan dari Andito Blog

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik.