5/20/17

Cara Memindahkan Aplikasi, Menavigasi dan Mengatur iPad

1. Belajar Cara Memindahkan Aplikasi dan Mengatur iPad
Cara Memindahkan Aplikasi dan Mengatur iPad
Memindahkan aplikasi iPad semudah menyentuh mereka. Gambar iPad : Pexels.com

IPad adalah alat yang sangat sederhana untuk digunakan begitu kamu mempelajari dasar-dasarnya. Jika ini adalah pertama kalinya kamu menggunakan perangkat sentuh, mungkin kamu sedikit terintimidasi tentang cara mengendalikan iPad baru kamu. Jangan Setelah beberapa hari, kamu akan bergerak di sekitar iPad seperti pro. Tutorial cepat ini akan mengajarkan beberapa pelajaran berharga tentang bagaimana menavigasi iPad dan mengatur iPad sesuai keinginan kamu.

Pelajaran Satu: Bergerak dari Satu Halaman Aplikasi ke Berikutnya

IPad hadir dengan sejumlah aplikasi hebat, namun begitu kamu mulai mendownload aplikasi baru dari toko aplikasi, kamu akan segera menemukan diri kamu dengan beberapa halaman yang penuh dengan ikon. Untuk berpindah dari satu halaman ke halaman berikutnya, kamu bisa menggesekkan jari kamu melintasi layar iPad dari kanan ke kiri untuk maju satu halaman dan dari kiri ke kanan untuk kembali ke halaman.

Kamu akan melihat bahwa ikon di layar bergerak dengan jari kamu, perlahan-lahan membuka layar aplikasi berikutnya. Kamu bisa memikirkan ini seperti membalik halaman buku.

Pelajari Lebih Banyak Gerakan Besar untuk Menjelajahi iPad

Pelajaran Kedua: Cara Memindahkan Aplikasi

Kamu juga dapat memindahkan aplikasi di sekitar layar atau memindahkannya dari layar ke layar lainnya. Kamu bisa melakukan ini di Home Screen dengan menekan ikon aplikasi tanpa mengangkat jari kamu. Setelah beberapa detik, semua aplikasi di layar akan mulai bergoyang-goyang. Kita akan menyebutnya "Move State". Aplikasi bergoyang memberi tahu kamu bahwa iPad siap untuk kamu memindahkan aplikasi individual.

Selanjutnya, ketuk aplikasi yang ingin kamu pindahkan, dan tanpa mengangkat ujung jari kamu dari layar, gerakkan jari kamu di sekitar layar. Ikon aplikasi akan bergerak dengan jari kamu. Jika kamu menjeda di antara dua aplikasi, mereka akan berpisah, membiarkan kamu "menjatuhkan" ikon di tempat itu dengan mengangkat jari kamu dari layar.

Tapi bagaimana dengan berpindah dari satu layar aplikasi ke aplikasi lainnya?

Alih-alih berhenti di antara dua aplikasi, pindahkan aplikasi ke tepi paling kanan layar. Saat aplikasi melayang di tepian, jeda sebentar dan iPad akan beralih ke layar berikutnya. Kamu dapat mengarahkan aplikasi di tepi kiri layar untuk kembali ke layar semula. Begitu kamu berada di layar baru, cukup pindahkan aplikasi ke posisi yang kamu inginkan dan lepaskan dengan mengangkat jari kamu.

Saat kamu selesai memindahkan aplikasi, klik Home Button untuk keluar dari negara bergerak dan iPad akan kembali normal. Tahukah Kamu Home Button Juga dapat Mengaktifkan Siri?

Pelajaran ke Tiga: Membuat Folder

Kamu tidak perlu bergantung pada halaman ikon aplikasi untuk mengatur iPad kamu. Kamu juga bisa membuat folder, yang bisa menampung beberapa ikon tanpa menghabiskan banyak ruang di layar.

Kamu dapat membuat folder di iPad dengan cara yang sama seperti kamu memindahkan ikon aplikasi. Cukup ketuk dan tahan sampai semua ikon gemetar. Selanjutnya, alih-alih menyeret ikon di antara dua aplikasi, kamu ingin menempatkannya tepat di atas ikon aplikasi lain.

Bila kamu memegang aplikasi langsung di atas aplikasi lain, tombol melingkar abu-abu di sudut kiri atas aplikasi akan hilang dan aplikasi menjadi disorot. Kamu dapat menjatuhkan aplikasi pada saat ini untuk membuat folder, atau kamu dapat terus melayang di atas aplikasi dan kamu akan masuk ke folder baru.

Coba ini dengan aplikasi Kamera. Angkat dengan memegang jari di atasnya, dan saat ikon mulai mengguncangnya, gerakkan jari kamu (dengan aplikasi Kamera 'macet' ke sana) sampai kamu melayang di atas ikon Photo Booth. Perhatikan bahwa ikon Photo Booth sekarang disorot, yang berarti kamu siap untuk 'menjatuhkan' aplikasi Kamera dengan mengangkat jari kamu dari layar.

Ini membuat folder. IPad akan mencoba untuk secara cerdas menamai folder tersebut, dan biasanya itu pekerjaan yang cukup bagus. Tapi jika kamu tidak menyukai namanya, kamu bisa memberi nama custom pada folder tersebut dengan menyentuh nama yang diberikan iPad dan mengetik apapun yang kamu inginkan.

10 Hal Pertama Yang Harus Kamu Lakukan Dengan iPad Kamu

Pelajaran Keempat: Docking sebuah Aplikasi

Selanjutnya, mari meletakkan ikon di dock di bagian bawah layar. Pada iPad baru, dock ini memiliki empat ikon, namun kamu bisa memasang enam ikon di atasnya. Kamu bahkan bisa meletakkan folder di dock.

Mari pindahkan ikon Settings ke dock dengan mengetuk ikon Settings dan membiarkan jari kita tetap terpasang sampai semua ikon bergoyang. Sama seperti sebelumnya, "seret" ikon di layar, tapi bukannya menjatuhkannya ke aplikasi lain, kami akan menjatuhkannya di dok. Perhatikan bagaimana semua aplikasi lain di dock bergerak untuk memberi ruang untuk itu? Ini menandakan bahwa kamu siap untuk menjatuhkan aplikasi.

You might also enjoy reading

Subscribe

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan Artikel terbaru pilihan dari Andito Blog

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik.