5/21/17

Cara Menggunakan Trackpad Virtual di iPad

Layar iPad menampilkan trackpad virtual

Siapa pun yang pernah mencoba memindahkan kursor ke huruf pertama di layar tahu bahwa memindahkan kursor di layar iPad bisa menjadi proses yang rumit, dan kaca pembesar kecil tidak selalu cukup untuk menyelesaikan pekerjaan. Inilah sebabnya mengapa trackpad virtual iOS 9 akan membuat manipulasi teks di iPad hampir semudah di PC.

Jadi bagaimana cara kerjanya?

Untuk melibatkan trackpad virtual, cukup letakkan dua jari di keyboard.

Kamu akan tahu itu bekerja saat tombol di keyboard kosong. Untuk memindahkan kursor, tinggalkan dua jari kamu ke bawah di layar dan gerakkan di sekitar seperti yang kamu lakukan pada trackpad normal. Kursor akan mengikuti gerakan kamu. Dan sebagai bonus, kamu tidak perlu membatasi gerakan kamu ke bagian layar keyboard. Saat trackpad virtual dilibatkan, kamu bisa menggerakkan jari kamu di manapun pada layar, dan itu akan bertindak sebagai satu trackpad raksasa.

Kamu juga dapat menggulir teks dengan menggerakkan kursor ke ujung atas atau ke bagian paling bawah layar. Saat kamu terus menggerakkan jari ke arah itu, teks akan bergulir dengan kamu.

Kamu juga bisa memilih teks menggunakan trackpad. Yang satu ini mungkin akan sedikit membingungkan kamu saat kamu pertama kali menggunakan trackpad virtual, namun begitu terbiasa menggunakannya, memilih teks dengan trackpad menjadi penghemat waktu nyata. Untuk memilih teks, kamu harus mulai dengan trackpad "unengaged." Kamu akan menggunakan dua jari untuk menjalaninya seperti biasa, hanya dengan menggeser jari kamu di sekitar layar, kamu akan menahannya selama satu-sampai-dua detik.

Kursor akan berubah dari garis vertikal ke garis vertikal dengan lingkaran di setiap ujungnya. Ini berarti kamu berada dalam mode seleksi. Saat kamu menggerakkan jari kamu, alih-alih hanya menggerakkan kursor, ia akan memilih teks yang dimulai dengan tempat kursor berada saat mode pemilihan sedang dilibatkan.

Tips: Kamu tidak perlu meletakkan jari kamu di keyboard untuk menggunakan trackpad virtual.

Instruksi pertama saya adalah meletakkan dua jari di keyboard, kamu sebenarnya tidak memerlukan jari kamu untuk menyentuh keyboard di layar untuk menghubungkan keyboard virtual.

Lebih mudah untuk mengajarkan teknik ini dengan menyentuh keyboard hanya karena keyboardnya kosong, mengingatkan kamu bahwa trackpad virtual terpasang. Tapi di manapun di layar kamu dapat mengedit teks, kamu dapat menyentuh kedua jari kamu dan menyentuh trackpad. Kamu bahkan bisa memilih teks dengan cara ini.

Ingat: Ini harus menjadi area layar tempat kamu bisa mengedit teks.

Mengapa trackpad tidak bekerja di aplikasi pihak ketiga saya?

Sementara trackpad virtual harus bekerja di sebagian besar aplikasi yang memungkinkan kamu mengetik teks, sementara trackpad virtual harus bekerja di kebanyakan aplikasi yang memungkinkan kamu mengetik teks, sementara trackpad virtual harus bekerja di sebagian besar aplikasi yang memungkinkan kamu mengetik teks, namun tidak didukung di setiap aplikasi. Beberapa aplikasi pihak ketiga mungkin menyertakan dukungan trackpad dalam rilis di masa mendatang. Dan jika aplikasi tidak mendukung pengeditan teks-seperti web browser yang melihat halaman web standar-trackpad mungkin tidak berfungsi.

Jangan lupa tombol Undo yang baru!

Apple telah menambahkan beberapa tombol khusus aplikasi ke keyboard di layar. Di kebanyakan aplikasi yang memungkinkan kamu mengedit teks, kamua akan memiliki tombol undo di sebelah kiri saran yang benar secara otomatis. Tombol ini biasanya terlihat seperti tombol yang membuat putar u ke sisi kiri layar. Ingat, tombol ini khusus untuk aplikasi tertentu, jadi tidak akan selalu ada. Tapi jika kamu melakukan kesalahan memilih, menyalin dan menempelkan teks, selalu cari tombol di keyboard untuk membatalkan kesalahan kamu.

You might also enjoy reading

Subscribe

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan Artikel terbaru pilihan dari Andito Blog

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik.