5/23/17

Cara Mengunci iPad Dengan Passcode atau Password

Mengunci iPad Dengan Passcode atau Password

Alasan paling jelas untuk mengunci iPad kamu dengan passcode adalah untuk menghentikan orang lain menggunakan iPad kamu saat hilang atau dicuri.

Tapi ada banyak alasan lain untuk mengunci iPad kamu.

Misalnya, jika kamu memiliki anak kecil di rumah kamu, mungkin kamu ingin memastikan anak kamu tidak menggunakan iPad. Jika kamu memiliki aplikasi Netflix di iPad kamu, maka sangat mudah untuk menarik film, bahkan film dengan rating R atau film horor. Dan jika kamu memiliki teman atau rekan kerja yang nakal, mungkin kamu tidak menginginkan perangkat yang bisa masuk secara otomatis ke akun Facebook kamu yang tersimpan.

Untungnya, sangat mudah untuk mengamankan iPad kamu dengan passcode.

Pertama, kamu masuk ke aplikasi Settings iPad kamu. Kamu bisa sampai ke setting ini dengan mengklik ikon yang terlihat seperti roda bergigi yang bergerak.

Gulir ke bawah menu sisi kiri dan tekan "Passcode". Ini akan memunculkan setelan passcode iPad, yang mencakup passcode dan informasi apa yang akan ditampilkan saat iPad terkunci.

Simple Passcode On atau Off? Sebelum kamu mengaktifkan passcode pada iPad, kamu harus memilih antara passcode 4 digit atau passcode alfanumerik yang panjangnya.

Kamu bisa memikirkan simple passcode 4 digit yang serupa dengan masuk ke ATM. Kebanyakan orang memilih untuk memakai dengan passcode 4 digit, namun jika menginginkan tingkat keamanan ekstra, kamu bisa mematikan "Simple Password", yang memungkinkan kamu membuat password apapun dengan panjang.

Satu hal yang perlu diingat adalah apa yang terjadi saat kamu salah mengetikkan passcode.

Setelah beberapa usaha gagal, iPad sementara akan mulai melumpuhkan dirinya sendiri. Ini dimulai dengan penguncian sebentar, maka penguncian lima menit, dan akhirnya, iPad akan secara permanen dinonaktifkan jika password yang salah terus dimasukkan. Baca: Cara Memperbaiki iPad yang Dinonaktifkan

Aktifkan Passcode. Setelah kamu memutuskan jenis kode sandi, sekarang saatnya menyalakannya. Ini sesederhana mengetuk opsi "Turn Pascode On" di bagian atas layar. Kamu akan diminta memasukkan passcode dan kemudian memverifikasikannya dengan mengetiknya untuk kedua kalinya. Dan hanya itu. IPad kamu sekarang diamankan dengan password.

Sebelum Meninggalkan Settings Kunci Passcode:

iPad kamu sekarang akan meminta passcode, ada beberapa hal yang masih dapat diakses dari lock screen:

Siri. Ini yang besar, kita akan mulai dengan dulu. Memiliki Siri yang bisa diakses dari lock screen sangat berguna. Jika kamu suka menggunakan Siri sebagai asisten pribadi, mengatur pertemuan dan pengingat tanpa membukanya iPad kamu bisa menjadi penghemat waktu yang nyata. Di sisi lain, Siri mengizinkan seseorang untuk mengatur pertemuan dan pengingat ini. Terutama jika kamu berusaha agar anak-anak kamu tidak keluar dari iPad kamu, biarkan Siri tetap baik-baik saja, tapi jika kamu khawatir menjaga privasi pribadi kamu, kamu mungkin ingin mematikan Siri.

Today dan Notification View. Secara default, kamu juga dapat mengakses layar 'Today', yang merupakan layar pertama dari Notification Center, dan Notifications normal saat berada di lock screen. Ini memungkinkan kamu mengakses pengingat pertemuan, jadwal harian dan widget yang telah kamu pasang di iPad kamu. Ini juga merupakan hal yang baik untuk dimatikan jika kamu ingin membuat iPad kamu benar-benar aman.

Kamu juga bisa mengatur batasan (restrictions) untuk iPad kamu, yang bisa mematikan fitur tertentu seperti Safari browser atau YouTube. Kamu bahkan dapat membatasi unduhan aplikasi ke aplikasi yang sesuai untuk grup usia tertentu. Pembatasan (Restrictions) diaktifkan di bagian "General" pada pengaturan iPad.

You might also enjoy reading

Subscribe

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan Artikel terbaru pilihan dari Andito Blog

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik.