5/6/17

Tips Menghemat Baterai iPhone Untuk Mengoptimalkan Pemutaran Musik dan Video

Tips Menghemat Baterai iPhone Untuk Mengoptimalkan Pemutaran Musik dan Video
Sudahkah kamu Mengoptimalkan Penggunaan Daya iPhone kamu?

Perangkat portabel modern seperti iPhone hebat dalam streaming musik digital, memutar video musik dari YouTube dll, namun bisa segera kehabisan daya sebelum kamu mengetahuinya. Memang, baterai isi ulang dirancang jauh lebih baik akhir-akhir ini, namun tetap bisa menguras lebih cepat dari yang diperkirakan. Dengan semua layanan dan aplikasi yang biasanya berjalan di latar belakang, tak heran perangkat kamu dapat cepat kehabisan daya.

Jika kamu belum mengatur pengaturan iPhone untuk mengoptimalkan penggunaan daya, kamu mungkin akan mengisi ulang baterai lebih dari yang diperlukan. Dan, dengan rentang umur yang terbatas, memaksimalkan kekuatan antara biaya sangat penting.

Tapi, bagaimana kita bisa mengoptimalkan penggunaan daya untuk lebih banyak waktu saat pemutaran media digital?

Pada artikel ini, kita akan fokus pada apa yang dapat kamu lakukan dengan iPhone agar lebih efisien untuk memutar musik dan video.

  1. Gunakan Mode Offline Layanan Musik (jika tersedia) Musik streaming menggunakan lebih banyak cadangan baterai iPhone daripada memutar file audio yang tersimpan secara lokal - baik yang telah kamu unduh atau sinkronkan secara langsung. Jika layanan musik streaming yang kamu gunakan mendukung mode offline (seperti Spotify misalnya), pertimbangkan untuk menggunakan ini. Jika kamu streaming lagu beberapa kali, maka masuk akal untuk mendownloadnya ke iPhone kamu yang menyediakan ruang penyimpanan tidak menjadi masalah. kamu kemudian bisa mendengarkan bahkan saat tidak ada koneksi internet.
  2. Lihat Aplikasi Musik yang Ada Baterai Drainers Jika kamu menjalankan iOS 8 atau lebih tinggi, ada pilihan penggunaan baterai di menu pengaturan untuk melihat aplikasi mana (menurut persentase) yang menggunakan daya paling banyak. Aplikasi streaming bisa jadi pembunuh baterai sehingga mematikannya jika kamu tidak mendengarkan musik apa pun.
  3. Gunakan Earbuds / Headphones Instead of Speakers Lebih banyak daya diperlukan untuk mendengarkan musik melalui speaker internal iPhone atau pengaturan nirkabel. Menggunakan earbud kamu dapat mengurangi jumlah daya yang dibutuhkan.
  4. Matikan Kecerahan Layar kamu Ini mungkin merupakan tiruan terbesar dari semuanya. Mengurangi kecerahan layar kamu adalah cara cepat untuk menghemat baterai.
  5. Nonaktifkan Bluetooth Kecuali saat ini kamu mengalirkan musik ke satu set speaker Bluetooth, ada baiknya menonaktifkan layanan ini. Bluetooth tidak perlu menghabiskan baterai kamu jika kamu tidak menggunakannya untuk apa pun.
  6. Nonaktifkan Wi-Fi Saat mendengarkan musik yang tersimpan secara lokal, kamu tidak benar-benar membutuhkan Wi-Fi kecuali kamu ingin melakukan streaming ke speaker nirkabel. Jika Andakamu tidak memerlukan Internet (melalui router misalnya), kamu mungkin juga mematikan sementara penguras baterai ini.
  7. Matikan AirDrop Fitur ini diaktifkan secara default untuk berbagi file. AirDrop dapat digunakan untuk mentransfer musik ke perangkat lain (menggunakan aplikasi iZip misalnya). Namun, baterai ini juga menggunakan daya baterai saat berlari di latar belakang.
  8. Download Video Musik daripada Streaming Menonton video dari situs seperti YouTube biasanya melibatkan streaming. Jika kamu bisa mendownload video musik, maka ini akan menghemat sedikit kekuatan.
  9. Nonaktifkan Equalizer Musik Fitur ini bagus untuk EQ audio di iPhone kamu, namun menggunakan lebih banyak daya daripada yang kamu pikirkan. Ini karena CPU cukup intensif.
  10. Nonaktifkan iCloud Apple telah membuat iCloud bekerja dengan baik dengan semua perangkat kamu. Masalahnya, kenyamanan biasanya datang dengan harga tertentu, dan iCloud tidak terkecuali. Menonaktifkan layanan otomatis ini akan menghemat daya yang dapat kamu gunakan dengan lebih baik.

You might also enjoy reading

Subscribe

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan Artikel terbaru pilihan dari Andito Blog

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

4 comments

Makasih gan.

Balas

Work gan. Makasih

Balas

Iya sama-sama gan.

Balas

oh jdi ttp bsa tampil y gan, klo saya sih mkirnya mungkin krna mereka komennya pke akun blogger atau g+, krna saya kn bru pasang disqusnya sekrang, tpi wktu agan dlu gtu gk apa sdh pasang dri awal?

Balas

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik.