6/10/17

Inilah 25 Fitur Tersembunyi Di iOS 11 Yang Harus Kamu Ketahui!

WWDC 2017 keynote telah berakhir dan iOS 11 secara resmi di alam bebas, sebagai pengembang beta. Seperti biasanya, Apple menyoroti fitur terbaik dalam keynote. Tapi ada banyak perubahan fitur kecil dan menarik yang tidak sampai ke keynote.

Kali ini, iOS 11 menyembunyikan beberapa permata yang berfokus pada produktivitas. Ada Control Center yang dapat disesuaikan, fitur Screen Recording dan banyak lagi.

Terkait: 9 Fitur iOS 11 Terbaik untuk iPhone

1. Di iPad: Pindahkan langsung Beberapa Aplikasi

Pindahkan langsung beberapa aplikasi di ipad

Sekarang kamu dapat memilih beberapa aplikasi. Ketuk dan tahan aplikasi sampai mereka bergoyang-goyang. Ketuk satu aplikasi dan seret. Sekarang ketuk ikon aplikasi lain dan mereka akan dipilih juga. Sekarang pergi ke halaman lain dan lepaskan jari Anda untuk menjatuhkan semuanya.

2. Type to Siri

Type to Siri iPhone

Ada toggle baru di Settings -> Accessibility -> Siri yang memungkinkan pilihan mengetik ke Siri.

3. Customizable Control Center

Customizable Control Center iPhone iOS 11

Control Center yang didesain ulang adalah salah satu fitur terbesar di iOS 11. Tapi akan semakin baik. Control Center sebenarnya bisa disesuaikan. Buka Settings -> Control Center dan kamu dapat melakukan tindakan menambahkan dan menghapus.

4. Screen Recording

 Screen Recording iPhone iOS 11

Salah satu tindakan yang dapat Anda tambahkan ke Control Center adalah Screen Recording. Inilah satu-satunya cara untuk mengaktifkan fitur ini. Saat Anda menyentuh fitur Screen Recording, Anda akan mulai merekam layar Anda. Ketuk pada bar biru di bagian atas untuk menghentikan rekaman. File video akan disimpan di aplikasi Foto.

5. Mode Keyboard Satu Tangan

IOS 11 menghadirkan mode satu tangan untuk iPhone 6 dan lebih tinggi. Ketuk dan tahan ikon Globe. Kemudian ketuk ikon kiri / kanan untuk menggunakan mode keyboard satu tangan.

6. Unified Notifications


Unified Notifications iPhone

Sekarang kamu dapat mengakses semua notifikasi/pemberitahuan dari Lock Screen. Cukup gesek di area yang kosong ke atas untuk melihat notifikasi/pemberitahuan.

7. Tombol Flick di iPad


Tombol Flick di iPad


Di iPad Pro kamu, gesek ke bawah pada tombol apa saja untuk mengetikkan karakter alternatif.

8. Tab Manajemen Penyimpanan yang didesain ulang

Tab Storage and Cloud Usage sekarang hanya disebut iPhone Storage. Dan sekarang menunjukkan sebuah bar penyimpanan di bagian atas. Aplikasi terdaftar berdasarkan ruang penyimpanan yang digunakan. Kamu juga akan melihat saat aplikasi terakhir digunakan.

9. Secara otomatis Uninstall Unused Apps

Ada opsi baru di bagian Penyimpanan iPhone yang memungkinkan kamu mencopot pemasangan aplikasi lama secara otomatis saat ruang penyimpanan kamu tinggal sedikit. Ini hanya mengarsipluaskan aplikasi. Data dan dokumen aplikasi disimpan. Kamu dapat melakukan ini berdasarkan rincian tampilan aplikasi.

10. Bolder Text Dimana-mana

Perubahan desain yang lebih kecil lagi di iOS 11 yang ada di mana-mana dari aplikasi Phone sampai aplikasi Notes adalah penggunaan tipografi yang lebih berani, terutama pada judul.

11. Siri dan Pengaturan Pencarian Unified

Di menu Settings, ada bagian baru bernama Siri & Search yang menggabungkan bagian Siri dan Penelusuran.

12. Bagian Account dan Password Baru

Ada juga bagian Accounts & Passwords baru yang memberi kamu akses ke semua akun iCloud dan Mail. Kamu juga dapat mengakses password yang tersimpan di Keychain setelah melakukan otentikasi.

13. Mencegah Pelacakan Lintas Situs di Safari

Ada toggle baru di bagian Safari di Settings yang disebut Try to Prevent Cross-Site Tracking, ini diaktifkan secara default.

14. Emergency SOS

Emergency SOS sekarang dibangun ke iOS 11, untuk semua pengguna. Fitur Auto Call akan secara otomatis memutar hotline layanan darurat yang relevan saat pengguna menekan tombol Sleep / Wake lima kali, dengan cepat.

15. Scan QR Codes di Camera

Aplikasi kamera di iOS 11 dapat secara otomatis memindai kode QR sekarang. Yang harus kamu lakukan adalah mengarahkan kamera pada kode QR.

16. Password Autofill untuk Aplikasi Pihak Ketiga

IOS 11 mendukung opsi Password Autofill  yang diintegrasi dengan aplikasi pihak ketiga. Ini berarti di masa depan kita bisa melihat integrasi 1Password.

17. AirPods Settings

Kamu sekarang dapat menyesuaikan isyarat tekan ganda untuk AirPod kiri dan kanan. Ini berarti kamu dapat mengatur seseorang untuk melibatkan Siri sementara yang lain untuk Play / Pause.

18. Kontrol Pengguna di iCloud Photo Library

IOS 11 memberi pengguna beberapa kontrol atas iCloud Photo Library. Saat transfer dihentikan secara otomatis, pengguna sekarang memiliki opsi untuk melanjutkan sinkronisasi secara manual.

19. Automatic Setup

IOS 11 akan membuat proses upgrade ke iPhone baru jadi lebih mudah. Selama penyiapan, kamu dapat mentransfer informasi seperti password, pesan dan aplikasi kamu menggunakan fitur Automatic Setup. Bawa saja iPhone lama ke iPhone baru saat kamu diminta saat pemasangan.

20. Di iPad: Tekan lama Ikon Aplikasi untuk Dokumen Terbaru

Fitur Ini hanya akan berjalan untuk aplikasi produktivitas tertentu yang berhubungan dengan file. Cukup tekan lama ikon aplikasi dan kamu akan melihat widget style popup yang menampilkan file terbaru.

21. Aplikasi Files Mengganti Aplikasi iCloud Drive

Dengan iOS 11, Apple telah menghapus aplikasi iCloud Drive. Sebagai gantinya, saat kamu menggunakan iOS 11, kamu akan menemukan aplikasi Files terinstal di iPhone dan iPad kamu. Aplikasi Files adalah versi yang lebih baik dari iCloud Drive yang mencakup file lokal dan menyediakan akses mudah ke file yang tersimpan dalam layanan penyimpanan awan pihak ketiga seperti Dropbox.

22. iCloud Storage in Family Sharing

Jika kamu memiliki lebih dari 200 GB penyimpanan iCloud, kamu dapat membagi ruang penyimpanan dengan anggota akun Family Sharing kamu.

23. Lives Photos Selama Panggilan FaceTime

Ada toggle baru di pengaturan FaceTime untuk Live Photos selama panggilan berlangsung. Fitur ini akan membiarkan pengguna mengambil Animasi Foto Aktif selama panggilan FaceTime, yang secara otomatis akan disimpan di aplikasi Photos.

24. Ikon Dan Tombol Aplikasi Calculator Didesain Ulang

Ikon Dan Tombol Aplikasi Calculator iOS 11

Sekarang ada ikon dan UI aplikasi yang didesain ulang untuk aplikasi kalkulator. Sekarang memiliki tombol melingkar dan terlihat lebih seperti keypad di aplikasi Phone.

25. Smart Invert

Di Accessibility -> Display Accommodations -> Invert Colors kamu akan menemukan opsi baru yang disebut Smart Invert. Ini hanya sekedar membalikkan warna untuk elemen UI dan tidak ada gambar atau media. Jadi ini bisa di bilang sebagai mode gelap.

Sudah kamu menemukan fitur tersembunyi di iOS 11? Bagikan dengan kami di kolom komentar di bawah.

You might also enjoy reading

Subscribe

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan Artikel terbaru pilihan dari Andito Blog

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik.