6/7/17

9 Fitur Baru iOS 11 Terbaik Untuk iPhone

9 Fitur Baru iOS 11 Terbaik Untuk iPhone

Apple memamerkan iOS 11 ke publik di ajang Worldwide Developer Congress (WWDC) 2017 keynote. Meskipun akan tersedia bagi pelanggan pada bulan Oktober 2017, kami memiliki banyak informasi tentang apa saja yang ada dalam pembaruan iOS 11. Ditambah, versi beta pengembang sekarang sudah tersedia. Sudah jelas bahwa iPad adalah titik fokus terbesar iOS 11 tapi bukan berarti tidak ada pembaruan yang berguna dan berarti bagi pengguna iPhone. Sebenarnya, pembaruan fitur sangatlah banyak. Berikut adalah 9 fitur baru iOS 11 terbaik untuk iPhone.

1. Di iOS 11 Control Center Biasa Diubah-ubah 

Control Center iPhone iOS 11

Apple akhirnya memberi pembaruan pada bagian Control Center yang sudah lama di tunggu-tunggu penggunanya. Sekarang pengguna iPhone bisa menggunakan Control Center sesuai dengan keinginannya. Di iOS 11 pengguna bisa memilih apa yang ingin ditampilkan di Control Center melalui Settings -> Control Center. Ada banyak pilihan toggles, seperti Low Power Mode, Notes, Text Size, Wallet, Screen Recording, dan sebagainya. Meski demikian, layout Control Center tetap tidak bisa diubah.

2. Manajemen penyimpanan lebih baik, Sekarang Data iMessages, Siri, dan Photo di iCloud

Apple akhirnya tampaknya cukup percaya diri di iCloud untuk memberikan tanggung jawab untuk menyelaraskan semua data iMessages kamu, kecerdasan Siri yang kamu buat dan metadata yang dipindai di aplikasi Foto.

Sekarang, Siri di Mac dan iPhone kamu akan bekerja dengan cara yang sama. Dan yang lebih penting lagi, Mac baru kamu tidak akan menghabiskan 3 hari pemintalan penggemarnya karena harus mengindeks ulang seluruh perpustakaan Foto kamu lagi.

3. Fitur Do Not Disturb Saat Mengemudi 

Do Not Distrub iOS 11 new

Apple merilis fitur Do Not Disturb yang secara harfiah bisa menyelamatkan nyawa dari kecelakaan akibat penggunaan ponsel saat berkendara. Setelah diaktifkan, fitur iOS 11's Do Disturb pada dasarnya akan menonaktifkan semua pemberitahuan yang masuk dan hanya akan menampilkan sebuah layar kosong. Fitur ini akan secara otomatis mengenali saat pengguna berada di dalam mobil dan akan secara otomatis membalas pesan yang mengatakan bahwa kamu sedang mengemudi.

4. Siri Lebih Pintar Dan Ada Lagi Aplikasi SiriKit 

SiriKit iOS 11

Di iOS 11 Siri jauh lebih pintar. Ada pembaruan UI visual baru dan pembaruan suara baru untuk membuat asisten terdengar lebih alami. Ada suara laki-laki baru juga. Siri juga datang dengan dukungan Penerjemahan dalam versi beta (untuk bahasa China, Prancis, Jerman, dan Italia, dan Spanyol).

Siri juga bisa secara proaktif melakukan sesuatu untukmu. Hal ini dapat melihat apa yang kamu lakukan di Safari dan menyarankan hal-hal terkait lainnya untuk dilakukan. Misalnya, menambahkan acara kalender untuk tiket konser yang baru saja kamu beli. Fitur terbesar adalah update ke SiriKit. Apple sekarang akan mengizinkan lebih banyak pengembang untuk mengakses Siri. Pengelolaan tugas dan pencatatan secara resmi didukung.

5. Aplikasi App Store Didesain Ulang 

AppStore Baru di iOS 11

Di iOS 11 juga aplikasi App Store tidak luput dari pembaruan. Apple secara total mendesain ulang App Store sejak diluncurkan, 9 tahun yang lalu. Kamu bisa melihat tampilannya di screenshot di bawah ini. Bahasa desainnya mirip dengan Apple Music, dengan judul besar dan berani, gambar besar, dan banyak swiping horizontal antar bagian.

Apple juga memperkenalkan aplikasi Today baru yang bisa menjadi cara yang bagus bagi pengguna untuk menemukan aplikasi dan game baru setiap hari. Apple akan menampilkan aplikasi dengan media kaya seperti video dan cerita. Ada juga bagian App of the Day dan Game of the Day yang baru. Aplikasi dan Game sekarang memiliki tab mereka sendiri. App Store juga akan menampilkan pembelian dalam aplikasi secara langsung di tab. Tampilan rincian aplikasi juga didesain ulang.

6. Fitur Apple Pay Baru Memudahkan Pembayaran Antar Pengguna iPhone

Apple Pay sekarang mendukung Venmo seperti, pembayaran dari orang ke orang. Fitur ini terintegrasi dalam aplikasi iMessage sehingga kamu dapat dengan cepat mengirim uang ke orang yang kamu ajak chatting atau bicara. Ini menggunakan Kartu Kredit terpadu kamu dan kamu tinggal menggunakan Touch ID untuk mengautentikasi.

Bila kamu menerima uang, maka itu akan langsung masuk ke kartu Apple Pay Cash kamu. Ini seperti dompet virtual kamu. Kamu bisa menggunakan uang ini untuk melakukan pembelian, mengirim uang ke pengguna lain atau transfer ke rekening bank kamu.

7. Live Photos Editing 

Apple membuat Live Photos jauh lebih menarik. Kamu bisa mengekstrak bingkai dari foto langsung, memangkasnya, mematikan audio, mengedarkannya atau menambahkan efek bouncing. Efek lingkaran memungkinkan kamu mengulang foto langsung, seperti GIF. Efek Bounce menambahkan efek yang rivese sebagai gantinya. 

8. Notification Center Terpadu di Lockscreen dan Homescreen

Meskipun ini bukan perombakan Notification Center yang pengguna cari, sekarang ada Notification Center terpadu di Lockscreen dan Homescreen. Ini berarti Kamu dapat menarik pemberitahuan yang terlewatkan tepat di lockscreen dengan menggesek ke bawah.

Bonus: ARKit dan Semua API 

Tema konstan dalam WWDC Keynote adalah teknologi yang menyertai fitur-fiturnya. Yang besar tentu saja masuk resmi Apple di lomba AR. Apple melakukan ini dengan merilis Kit lain - ARKit. Ini akan membiarkan pengembang menggunakan kamera, prosesor, dan sensor gerak iPhone untuk menciptakan pengalaman AR.

Apple juga membuka lebih banyak bagian aplikasi hingga pengembang. Dengan MusicKit untuk Apple Music, Apple memberikan akses ke katalog Apple Music ke pengembang pihak ketiga. API Vision sama untuk aplikasi Kamera. Ada lebih banyak fitur baru di iOS 11 yang akan kami bahas secara rinci sampai minggu depan. Jadi, pastikan kamu check in secara berkala.

Apa pendapat kamu tentang fitur baru di iOS 11? Apakah kamu puas dengan setiap fitur pembaruan? Bagikan dengan kami di kolom komentar.

You might also enjoy reading

Subscribe

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan Artikel terbaru pilihan dari Andito Blog

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik.