6/2/17

3 Cara Backup iPad Kamu

3 Cara Backup iPad Kamu Menggunakan iTunes, iCloud dan Aplikasi Pihak ke Tiga

Siapa pun yang pernah kehilangan data berharga dari iPad kamu, tentunya kamu akan menyadari bahwa membuat backup atau cadangan data kamu sangatlah penting. Semua komputer sering mengalami masalah dan memiliki backup atau cadangan data bisa menjadi sebuah perbedaan antara berhasil memulihkan file kamu dan kehilangan data harian, bulan, atau bahkan tahunan.

Membackup iPad sama pentingnya dengan membackup desktop atau laptop kamu. Ada tiga cara utama untuk membackup tablet kamu. Pilihan terbaik untuk kamu tergantung pada kebutuhan kamu, tapi pastikan kamu menggunakan setidaknya satu secara teratur.

Opsi 1: Backup iPad dengan iTunes

Ini adalah cara termudah karena menggunakan sesuatu yang mungkin sudah kamu lakukan: Setiap kali kamu menyelaraskan iPad ke komputer kamu, backup data dibuat secara otomatis. Mendukung aplikasi, musik, buku, pengaturan, dan beberapa data lainnya.

Jadi, jika kamu perlu mengembalikan data sebelumnya, kamu dapat memilih backup ini dan kamu akan kembali bangkit dan berlari sekejap.

CATATAN: Pilihan ini tidak benar-benar mendukung aplikasi dan musik kamu. Sebagai gantinya, backup ini sebenarnya berisi petunjuk ke tempat musik dan aplikasi kamu disimpan di iTunes Library kamu. Karena itu, ada baiknya kamu memastikan kamu juga mencadangkan iTunes Library kamuvdengan beberapa jenis cadangan lainnya, entah itu hard drive eksternal atau layanan backup otomatis berbasis web. Jika kamu harus mengembalikan iPad kamu dari cadangan, kamu tidak ingin kehilangan musik karena kamu tidak mendukungnya.

Opsi 2: Backup iPad dengan iCloud

Layanan iCloud gratis dari Apple memudahkan kamu untuk secara otomatis membackup iPad kamu, termasuk musik dan aplikasinya.

Untuk memulai, aktifkan iCloud Backup :

  1. Ketuk menu Settings
  2. Ketuk iCloud
  3. Memindahkan panel geser iCloud Backup ke On / hijau.
Dengan pengaturan ini berubah, iPad kamu akan otomatis dicadangkan kapan saja saat iPad kamu terhubung ke Wi-Fi, dan layarnya terkunci. Semua data tersimpan di akun iCloud kamu.

Seperti iTunes, backup iCloud tidak menyertakan aplikasi atau musik kamu, namun jangan khawatir: kamu punya pilihan:

  • Untuk aplikasi, kamu tidak perlu khawatir tentang backup: kamu dapat mendownload ulang aplikasi kamu secara gratis dari App Store kapan saja.
  • Musik sedikit lebih rumit. kamu dapat mendownload ulang musik yang dibeli melalui iTunes Store, namun untuk musik yang didapatkan di tempat lain, kamu memiliki dua pilihan: cadangan menggunakan hard drive atau layanan berbasis web, atau iTunes Match. Untuk $ 25 / year, iTunes Match menambahkan semua lagu di iTunes Library kamu, tidak peduli di mana kamu mendapatkannya, ke akun iCloud Kamu untuk nanti redownloading. Ini bisa memakan waktu cukup lama untuk mengaturnya, terutama jika kamu memiliki iTunes Library yang besar, namun jika kamu melakukan ini sebelum terjadi suatu kecelakaan(dan kamu masih berlangganan ), itu membuat pemulihan musik menjadi mudah.


Opsi 3: Backup iPad dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu lebih memilih backup secara lengkap, kamu memerlukan aplikasi atau software pihak ketiga. Carilah aplikasi yang bisa digunakan oleh semua perangkat, supaya dapat kamu gunakan untuk mentransfer musik dari iPad ke komputer. Tentu saja, untuk melakukannya tergantung pada aplikasi kamu, namun sebagian besar akan memungkinkan kamu membuat lebih banyak backup data, aplikasi, dan musik daripada iTunes atau iCloud.

You might also enjoy reading

Subscribe

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan Artikel terbaru pilihan dari Andito Blog

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik.