6/22/17

Cara Menggunakan Control Panel iPad

Control Panel iPad

Control Panel adalah cara yang bagus untuk mendapatkan akses ke kontrol musik dan pengaturan dasar iPad dari mana saja di iPad, termasuk saat bermain game atau menjelajahi web. Kamu bahkan bisa membuka Control Panel iPad dari lock screen, yang sangat bagus jika kamu ingin mengatur volume atau melewatkan lagu.

Cara Membuka Control Panel di iPad:

Kamu dapat mengakses control panel dengan menggeser jari dari bagian paling bawah layar menghadap ke atas.

Caranya adalah dengan mengetuk jari kamu di tepi layar tempat ia bertemu dengan bevel dan kemudian gerakkan jari kamu ke atas. Kamu akan melihat control panel muncul saat kamu menggerakkan jari kamu.

Jika kamu memiliki iPad yang lebih lama, kamu mungkin mengalami masalah saat menempatkan jari kamu di tepi layar. Jika masalah itu menghalangi kamu, kamu harus mencoba kembali menempatkan jari kamu pada posisi yang tepat. Coba mulai di bawah layar di bagian luar bevel.

Catatan: Jika kamu tidak melihat control panel terbagi sama seperti yang digambarkan di atas, kamu mungkin perlu meng-upgrade ke versi terbaru dari sistem operasi.

Cara Menggunakan Control Panel:

Control Panel baru membagi kontrol dasar dan kontrol musik. Jika kamu ingin mengontrol musik kamu dengan menggunakan kontrol play, pause, skip dan kontrol go back, gesek dari sisi kanan layar ke arah kiri untuk menarik kontrol musik yang sedikit terlihat fokus pada layar utama.

Jika kamu memiliki perangkat AirPlay seperti Apple TV, kamu juga dapat beralih dari speaker iPad ke speaker AirPlay menggunakan kontrol ini.

Di layar utama, kamu dapat mengaktifkan beragam fitur atau menonaktifkan dan mendapatkan akses ke beberapa kontrol dasar.

Airplane Mode. Peralihan ini menutup semua komunikasi di iPad, termasuk Wi-Fi dan koneksi data.

Disebut demikian karena seringnya permintaan untuk menutup komunikasi saat lepas landas dan mendarat di pesawat terbang, tidak begitu berguna seperti mode yang sama ada di telepon.

Wifi. Jika kamu memiliki iPad dengan koneksi data 3G atau 4G, kadang-kadang bisa memberatkan sinyal Wi-Fi yang sangat buruk saat koneksi data kamu akan jauh lebih cepat. Akses mudah untuk mematikan Wi-Fi ini menghemat waktu kamu dari pada melalui pengaturan iPad kamu.

Bluetooth. Bluetooth adalah jenis layanan yang sering kamu inginkan untuk dinyalakan dan dimatikan.

Do Not Distrub. Fitur lain yang lebih berguna untuk ponsel, Do Not Disturb masih bisa berguna jika kamu menerima banyak panggilan Facetime.

Lock Orientation. Kemampuan iPad untuk secara otomatis mengarahkan dirinya sangat hebat kecuali jika kamu memegangnya pada sudut yang tepat di mana ia ingin membalik orientasi saat kamu tidak menginginkan perubahan itu. Tombol ini akan mengatasi dilema itu.

AirDrop Options. Secara default, AirDrop diatur ke "Contact Only", yang berarti hanya orang-orang dalam daftar kontak kamu yang dapat mengirimkan permintaan AirDrop kamu. Kamu dapat mematikan AirDrop sepenuhnya atau membukanya untuk siapa saja yang memiliki opsi ini.

Timer / Jam. Pernahkah kamu menginginkan akses cepat ke timer atau stopwatch? Tombol ini membuka aplikasi Jam ke halaman timer.

Camera. Jika kamu kadang-kadang meraba-raba mencoba mengingat di mana kamu memindahkan ikon Camera di home screen kamu, kamu sekarang memiliki akses cepat ke Control Panel.

Brightness. Menyesuaikan kecerahan adalah cara yang bagus untuk menghemat masa pakai baterai, namun kadang-kadang bisa disesuaikan terlalu rendah untuk dibaca dengan nyaman.

You might also enjoy reading

Subscribe

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan Artikel terbaru pilihan dari Andito Blog

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik.