6/20/17

14 Fitur iOS 11 Yang Membuat iPhone atau iPad Kamu Jadi Lebih Mengagumkan

AnditoBlog - Fitur Baru iOS 11

Rilis versi baru iOS selalu begitu menggairahkan. Dari perubahan desain kecil, antarmuka, hingga fungsi utama baru, memasang OS baru hampir seperti mendapatkan sebuah perangkat baru. Memang benar bila menyangkut iOS 11.

Jika kamu memiliki iPad, iOS 11 sangatlah penting. Banyak perubahan besar diperkenalkan pada versi iOS ini yang dirancang untuk menjadikan iPad sebagai alat produktivitas yang lebih kuat, bahkan mungkin bisa menggantikan laptop.

Apakah kamu memiliki iPhone, iPad, atau iPod touch, ada ratusan perbaikan yang masuk ke perangkat kamu saat kamu memasang iOS 11. Jika kamu berani, berikut adalah cara untuk mendapatkan iOS 11 lebih awal.

1) IPad, Berubah Menjadi Pembunuh Laptop

Lebih dari perangkat Apple lainnya, iPad mendapat perbaikan terbesar dari iOS 11. Seiring dengan fitur lain yang disebutkan dalam artikel ini, iPad mendapatkan perbaikan yang cukup sehingga sekarang bisa menjadi pengganti nyata bagi laptop bagi banyak orang.

IPad di iOS 11 telah meningkatkan multitasking, sebuah dock untuk menyimpan dan meluncurkan aplikasi yang biasa digunakan, seret dan jatuhkan konten antara aplikasi, dan aplikasi baru, yang disebut Files, untuk menyimpan dan mengelola file seperti pada Mac atau Windows.

Bahkan fitur produktivitas seperti fitur pemindaian dokumen yang terpasang pada aplikasi Kamera dan kemampuan untuk menggunakan Pensil Apple sebagai alat untuk menulis hampir semua jenis dokumen - menambahkan catatan tulisan tangan ke dokumen teks, mengubah catatan tertulis menjadi teks, Menggambar di foto atau peta, dan banyak lagi.

2) Augmented Reality Mengubah Dunia

Augmented Reality - fitur yang memungkinkan kamu menempatkan objek digital ke dalam dunia nyata dan berinteraksi dengan mereka - memiliki potensi besar untuk mengubah dunia dan tiba di iOS 11.

AR, seperti juga diketahui, tidak dibangun ke dalam salah satu aplikasi yang disertakan dengan iOS 11. Sebaliknya, teknologinya adalah bagian dari OS, yang berarti pengembang dapat menggunakannya untuk membuat aplikasi mereka. Jadi, kedepannya kamu akan mulai melihat banyak aplikasi di App Store yang memungkinkan kemampuan mereka untuk overlay objek digital dan data langsung ke dunia nyata. Contoh bagus bisa mencakup game seperti Pokemon Go.

3) Pembayaran Peer-to-Peer dengan Apple Pay

Venmo, sebuah platform yang memungkinkan kamu membayar teman kamu (orang menggunakannya untuk membayar uang sewa, tagihan, dan banyak lagi), digunakan oleh jutaan orang. Apple membawa fitur seperti Venmo ke iPhone dengan iOS 11.

Gabungkan Apple Pay dan aplikasi SMS gratis Apple, Messages, dan kamu mendapatkan sistem pembayaran peer-to-peer yang hebat.

Cukup masuk ke percakapan Pesan dan buat pesan yang berisi jumlah uang yang ingin kamu kirim. Otorisasi transfer dengan Touch IDdan uangnya ditarik dari akun Apple Pay yang tertaut dan dikirim ke teman kamu. Uang itu disimpan di akun Apple Pay Cash (juga fitur baru) untuk kemudian digunakan dalam pembelian atau deposit.

04) AirPlay 2 Mengantarkan Audio Multi Room

AirPlay, teknologi dari Apple yang memungkinan pengguna iDevice untuk melakukan streaming audio dan video dari perangkat iOS (atau Mac) ke speaker dan aksesori lain yang kompatibel, telah lama menjadi fitur kuat dari iOS. Di iOS 11, generasi berikutnya AirPlay 2 mengambil banyak hal.

Alih-alih streaming ke satu perangkat, AirPlay 2 dapat mendeteksi semua perangkat yang kompatibel dengan AirPlay di rumah atau kantor kamu dan menggabungkannya ke dalam satu sistem audio. Pembuat speaker nirkabel Sonos menawarkan fitur serupa, namun kamu harus membeli perangkat keras yang agak mahal agar bisa bekerja.

Dengan AirPlay 2, kamu dapat mengalirkan musik ke perangkat tunggal yang kompatibel atau ke beberapa perangkat sekaligus. Pikirkan untuk mengadakan pesta di mana setiap ruangan memiliki permainan musik yang sama atau menciptakan pengalaman surround sound di ruangan yang didedikasikan untuk musik.

5) Photography dan Live Photos Yang Lebih Baik

Tidak bisa di pungkiri lagi bahwa kamera iPhone adalah salah satu kamera mobile terbaik dan yang paling banyak digunakan di dunia, jadi masuk akal jika Apple terus memperbaiki fitur foto perangkat.

Di iOS 11, ada banyak perbaikan halus pada fitur Photography. Dari filter foto baru hingga warna skin tone yang lebih baik, foto tetap akan terlihat lebih baik dari sebelumnya.

Teknologi Animasi Apple juga lebih pintar. Live Photos sekarang bisa berjalan tanpa henti, memiliki efek bouncing (automatic reverse) yang ditambahkan, atau bahkan menangkap gambar dengan jarak jauh.

Yang menarik bagi siapa saja yang sering mengambil banyak foto atau video dan perlu menghemat ruang penyimpanan adalah dua format file baru yang diperkenalkan Apple dengan iOS 11. HEIF (High Efficiency Image Format) dan HEVC (High Efficiency Video Coding) akan membuat gambar dan Video hingga 50% lebih kecil tanpa mengurangi kualitas.

TERKAIT: 5 Fitur Kamera Baru Yang Ditambahkan Apple Ke iOS 11

6) Siri Mendukung Banyak Bahasa

Setiap rilis iOS baru selalu membuat Siri lebih pintar. Itu benar dari iOS 11.

Salah satu fitur baru yang lebih cerdas adalah kemampuan Siri untuk menerjemahkan dari satu bahasa ke bahasa lainnya. Tanyakan Siri dalam bahasa Inggris bagaimana mengucapkan ungkapan dalam bahasa lain (bahasa China, Prancis, Jerman, Italia, dan Spanyol didukung terlebih dahulu) dan itu akan menerjemahkan kalimat itu untuk kamu.

Suara Siri juga diperbaiki sehingga kini kedengarannya lebih mirip seseorang dan kurang seperti hibrida komputer-manusia. Dengan ungkapan dan penekanan yang lebih baik pada kata-kata dan ungkapan, interaksi dengan Siri terasa lebih alami dan mudah dipahami.

7) Control Center Didesain Ulang Dan Kini Bisa Di Sesuaikan

Control Center adalah cara yang bagus untuk mengakses beberapa fitur iOS yang paling sering digunakan, termasuk kontrol musik, dan menyalakan dan mematikan berbagai hal seperti Wi-Fi dan Airplane Mode and Rotation Lock.

Dengan iOS 11, Control Center mendapat tampilan baru dan menjadi lebih keren. Pertama, Control Center sekarang mendukung 3D Touch (pada perangkat yang menawarkannya), yang berarti bahwa lebih banyak kontrol dapat dimasukkan ke dalam satu ikon tunggal.

Lebih baik lagi, meskipun begitu, sekarang kamu bisa menyesuaikan kontrol yang ada di Control Center. Kamu bisa menghapus yang tidak kamu gunakan, tambahkan yang akan membuat kamu lebih efisien, dan biarkan Control Center menjadi jalan pintas ke semua fitur yang kamu butuhkan.

8) Do Not Distrub Saat Mengemudi

Fitur keselamatan utama pada iOS 11 adalah Do Not Distrub Saat Mengemudi. Do Not Distrub, yang telah menjadi bagian dari iOS selama bertahun-tahun, memungkinkan kamu menyetel iPhone kamu untuk mengabaikan semua panggilan masuk dan teks sehingga kamu dapat fokus (atau tidur!) Tanpa gangguan.

Fitur ini memperluas ide untuk digunakan saat kamu mengemudi. Dengan Do Not Distrub Saat Mengemudi diaktifkan, panggilan atau teks yang masuk saat kamu berada di belakang kemudi tidak lagi menyalakan layar dan menggoda kamu untuk melihat. Ada pengaturan override darurat, tentu saja, tapi apapun yang mengurangi pengemudi yang terganggu dan membantu pengemudi fokus di jalan akan membawa manfaat yang luar biasa.

9) Simpan Ruang Penyimpanan dengan App Offloading

Tidak ada yang suka kehabisan ruang penyimpanan (terutama pada perangkat iOS, karena kamu tidak dapat meng-upgrade memori). Salah satu cara untuk membebaskan ruang adalah dengan menghapus aplikasi, namun hal itu berarti kamu akan kehilangan semua pengaturan dan data yang terkait dengan aplikasi itu. Tidak di iOS 11.

Versi baru OS termasuk fitur yang disebut Offload App. Ini memungkinkan kamu menghapus aplikasi itu sendiri, sambil menyimpan data dan pengaturan dari aplikasi pada perangkat kamu. Dengan itu, kamu dapat menyimpan hal-hal yang tidak dapat kamu dapatkan kembali dan kemudian menghapus aplikasi untuk membebaskan ruang. Tentukan apakah kamu ingin kembali ke aplikasi nanti? Cukup redownload dari App Store dan semua data dan pengaturan kamu ada di sana menunggu kamu.

Bahkan ada pengaturan untuk melepaskan aplikasi secara otomatis yang belum kamu gunakan baru-baru ini untuk meningkatkan penyimpanan kamu dengan cerdas.

10) Screen Recording di Perangkat Kamu

Dulu, satu-satunya cara untuk membuat rekaman tentang apa yang terjadi di layar perangkat iOS kamu adalah menghubungkannya dengan Mac dan melakukan perekaman di sana atau dengan jailbreak. Perubahan itu di iOS 11.

OS menambahkan fitur bawaan untuk merekam layar perangkat kamu. Ini bagus jika kamu ingin merekam dan berbagi sesi permainan, namun juga sangat membantu jika kamu mengembangkan aplikasi, situs web, atau konten digital lainnya dan ingin berbagi versi kemajuan dalam pekerjaan kamu.

Kamu dapat menambahkan pintasan untuk fitur tersebut di Control Center yang baru dan video disimpan dalam format HEVC baru yang lebih kecil ke aplikasi Foto kamu.

TERKAIT: Format Gambar Baru HEIF dan HEVC di iOS 11

11) Home Wi-Fi Sharing Jadi Lebih Mudah

Jika perangkat lain yang menjalankan iOS 11 mencoba tersambung ke jaringan kamu, kamu akan mendapatkan pemberitahuan di perangkat iOS 11 kamu. Ketuk tombol Kirim Password dan password Wi-Fi kamu akan otomatis terisi pada perangkat teman kamu.

Lupakan mengetik password yang panjang. Sekarang, membuat pengunjung di jaringan kamu jadi lebih mudah hanya tinggal menekan tombol.

12) Setup Perangkat Baru Jadi Lebih Cepat dan Mudah

Upgrade dari satu perangkat iOS ke perangkat lainnya cukup mudah, namun jika kamu memiliki banyak data untuk dipindahkan, akan memakan banyak waktu. Proses itu akan jauh lebih cepat di iOS 11.

Cukup letakkan perangkat lama kamu ke mode Setup Otomatis dan gunakan kamera pada perangkat baru untuk menangkap gambar yang ditampilkan pada perangkat lama. Saat terkunci, banyak pengaturan pribadi, preferensi, dan kata kunci iCloud Keychain kamu secara otomatis diimpor ke perangkat baru.

Ini tidak akan mentransfer semua data-foto kamu, musik offline, aplikasi, dan konten lainnya masih perlu ditransfer secara terpisah-namun ini akan membuat penyiapan dan transisi ke perangkat baru yang jauh lebih cepat.

13) Simpan Password untuk Aplikasi

Fitur iCloud Keychain yang terpasang di Safari menyimpan kata sandi website kamu di semua perangkat masuk ke akun iCloud kamu sehingga kamu tidak perlu mengingatnya. Sangat membantu, tapi hanya untuk web. Jika kamu perlu masuk ke aplikasi pada perangkat baru, kamu masih harus login.

Tidak dengan iOS 11. Di iOS 11, iCloud Keychain sekarang mendukung aplikasi juga (pengembang harus menambahkan dukungan untuk aplikasi mereka). Sekarang, masuk ke aplikasi sekali dan simpan passwordnya. Ketika login itu akan otomatis tersedia untuk kamu di setiap perangkat lain yang masuk ke iCloud kamu. Ini adalah fitur kecil, tapi menghilangkan salah satu gangguan kecil yaitu lupa password.

14) Desain ulang App Store yang sangat dibutuhkan

App Store mendapatkan tampilan baru di iOS 11. Sejalan dengan desain ulang aplikasi Musik yang diiringi dengan iOS 10, desain App Store yang baru sangat berat pada teks besar, gambar besar, dan-untuk pertama kalinya-ini memisahkan Permainan dan aplikasi ke dalam kategori terpisah. Itu seharusnya memudahkan untuk menemukan jenis aplikasi yang kamu cari tanpa campur tangan lainnya.

Selain tampilan baru, ada juga fitur baru, termasuk tip harian, tutorial, dan konten lainnya yang akan membantu kamu menemukan aplikasi baru yang berguna dan memaksimalkan aplikasi yang sudah kamu gunakan.

You might also enjoy reading

Subscribe

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan Artikel terbaru pilihan dari Andito Blog

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik.