6/21/17

Cara Download dan Instal Update iPhone OS di iPhone Kamu

Update iOS Melalui iTunes

Update iOS, sistem operasi yang menjalankan iPhone, iPod touch, dan iPad, memberikan perbaikan bug, antarmuka, dan yang paling utama fitur baru. Saat versi baru keluar, kamu biasanya tidak sabar ingin segera menginstalnya.

Rilis versi baru dari iOS untuk iPhone biasanya merupakan sebuah acara dan banyak dibahas di banyak tempat, jadi kamu mungkin tidak akan terkejut. Namun, jika kamu tidak yakin apakah kamu memiliki sistem operasi iPhone terbaru, proses pengecekan - dan menginstal update, jika tersedia - cepat dan mudah.

Mulailah proses upgrade dengan menyinkronkan iPhone atau iPod touch kamu dengan komputer kamu, baik dengan Wi-Fi atau USB (Untuk mengetahui cara menginstal update iOS langsung ke perangkat kamu menggunakan Wi-Fi, dan tanpa iTunes, baca artikel ini). Sinkronisasi itu penting karena membuat backup semua data di ponsel kamu. Kamu tidak ingin memulai upgrade tanpa backup data lama kamu, untuk berjaga-jaga.

Saat sinkronisasi selesai, lihat bagian kanan atas layar manajemen iPhone. Kamu akan melihat versi perangkat iOS yang sedang dijalankan dan, jika ada versi baru, ada pesan yang memberitahukan tentang hal itu. Di bawah itu ada tombol berlabel Update. Klik itu

Jika Update Tersedia, Lanjutkan
Jika Update iOs Tersedia Lanjutkan iTunes

ITunes akan memeriksa untuk mengkonfirmasi bahwa ada update yang tersedia. Jika ada, jendela akan muncul yang menjelaskan fitur baru, perbaikan, dan perubahan versi baru dari penawaran OS. Tinjau ulang (jika kamu mau, kamu mungkin bisa melewatkannya tanpa terlalu khawatir) lalu klik Next.

Setelah itu, kamu harus menyetujui perjanjian lisensi pengguna yang disertakan. Bacalah jika kamu mau (walaupun saya hanya merekomendasikannya jika kamu sangat tertarik dengan hukum) dan lanjutkan dengan mengklik Agree.

Download dan Instal Update iOS

Setelah menyetujui persyaratan lisensi, update iOS akan mulai diunduh. kamu akan melihat kemajuan download, dan berapa lama waktu yang tersisa, di panel di bagian atas jendela iTunes.

Setelah update OS, maka akan otomatis terinstal di iPhone atau iPod touch kamu. Saat penginstalan selesai, perangkat kamu akan restart secara otomatis - dan selamat, kamu akan menjalankan software terbaru untuk telepon kamu!

CATATAN: Bergantung pada seberapa banyak ruang penyimpanan kosong yang kamu miliki pada perangkat kamu, mungkin kamu akan mendapat peringatan yang mengatakan bahwa kamu tidak memiliki cukup ruang untuk menginstal update. Jika kamu mendapatkan peringatan itu, gunakan iTunes untuk menghapus beberapa konten dari perangkat kamu. Dalam kebanyakan kasus, kamu dapat menambahkan data kembali setelah upgrade selesai (upgrade memerlukan lebih banyak ruang saat aplikasi diterapkan daripada saat dijalankan), ini adalah bagian dari proses penginstalan).

You might also enjoy reading

Subscribe

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan Artikel terbaru pilihan dari Andito Blog

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik.