7/5/17

Apa itu Apple ID? Apakah berbeda dengan iTunes dan iCloud?


Akun iTunes, akun iCloud, Apple ID, ada apa sih dengan semua akun ini?

Sementara Apple dikenal untuk membuat produk yang mudah digunakan, namun Apple masih belum menghilangkan semua kebingungan penggunaan produk mereka. Dan satu sumber kebingungan besar bagi pengguna baru adalah Apple ID. Apakah itu sama dengan akun iTunes? Apakah sama seperti iCloud? Atau apakah itu sesuatu yang berbeda?

Singkatnya, Apple ID adalah akun iTunes Kamu.

Dan akun iCloud kamu. Sepertinya Apple telah beralih dari perusahaan yang menjual musik melalui iTunes untuk dimainkan di iPod ke perusahaan yang menjual smartphone dan tablet, masuk ke produk ini dengan akun "iTunes" itu tentunya tidak masuk akal. Jadi akun iTunes diganti namanya menjadi Apple ID.

Apple ID digunakan untuk semua produk Apple dari iPhone ke iPad ke Mac ke Apple TV. Jika kamu memiliki perangkat ini, kamu akan diminta untuk masuk atau membuat Apple ID untuk menggunakan perangkat ini. Kamu tidak memerlukan lebih dari satu Apple ID. Sebenarnya, pengalaman yang lebih baik menggunakan Apple ID adalah menggunakan akun yang sama di semua perangkat. Kamu dapat mendownload aplikasi ke iPad yang kamu beli di iPhone, dan beberapa aplikasi bahkan membiarkan kamu mendownload versi Apple TV.

Dan saat kamu diminta untuk masuk ke iCloud secara terpisah, ini sama dengan Apple ID kamu. Selain menggunakan iCloud dengan iPad kamu, kamu bisa masuk ke icloud.com untuk mendapatkan akses ke versi web Pages, Number, Keynote, Notes, Find My iPhone / iPad antara lain.

Mengapa Kita Harus Masuk Ke Kedua Apple ID dan iCloud Di iPad kita?

Meskipun kelihatannya membingungkan untuk masuk ke akun Apple ID dan iCloud di iPad kamu, ini sebenarnya fitur yang cukup keren. Ini memungkinkan kamu berbagi akun iCloud dengan pasangan kamu sehingga keduanya dapat mengakses iCloud Photo Library dan fitur layanan cloud lainnya sambil menjaga agar Apple ID terpisah.

Apa itu Family Sharing?

Family Sharing adalah cara untuk menghubungkan Apple ID bersama menjadi satu unit. Hal ini memungkinkan orang tua untuk memiliki kontrol yang lebih besar atas aplikasi apa yang didownload anak-anak, bahkan mengizinkan anak tersebut untuk meminta untuk mendownload aplikasi dan memiliki kotak dialog yang muncul di perangkat orang tua untuk menyetujui downloadan. Selain itu, banyak aplikasi memungkinkan setiap Apple ID di akun keluarga untuk mendownloadnya begitu telah dibeli.

Apakah kamu memerlukan Family Sharing? Banyak keluarga hanya menggunakan Apple ID yang sama di semua perangkat mereka. Cukup mudah membuat iPad tahan lama untuk membatasi download aplikasi di antara hal-hal lain. Dan memiliki Apple ID yang sama dengan pasangan kamu membuat berbagi aplikasi, musik, film, dll jauh lebih mudah.

Baca Selengkapnya Tentang Family Sharing

Ini bisa sedikit membingungkan karena kamu diminta masuk ke perangkat kamu untuk mendapatkan akses ke App Store dan iTunes dan kamu juga diminta untuk masuk ke iCloud. Tapi sementara itu kamu dapat masuk ke masing-masing secara terpisah, kamu menggunakan akun Apple ID yang sama untuk keduanya.

Cara Mengubah Password Apple ID Kamu

Selalu menjadi ide bagus untuk mengganti password kamu secara teratur, terutama jika perusahaan bisnis yang kamu jalankan adalah korban hack. Kamu dapat mengelola akun kamu di situs Apple Apple ID.

Selain mengganti password kamu, kamu juga dapat mengubah pertanyaan keamanan dan mengatur autentikasi dua faktor. Untuk membuat perubahan pada akun kamu, kamu harus menjawab pertanyaan keamanan awal untuk memverifikasi identitas kamu.

You might also enjoy reading

Subscribe

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan Artikel terbaru pilihan dari Andito Blog

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik.