7/3/17

Cara Instal iTunes Di Windows

Download iTunes di Situs Apple

Berkat adanya Internet yang semakin mudah diakses, banyak paket software penting tidak lagi disertakan dalam CD atau DVD oleh pembuatnya, yang sebaliknya menawarkannya sebagai download. Begitulah halnya dengan iTunes, yang tidak lagi disertakan Apple di CD saat kamu membeli iPod, iPhone, atau iPad. Sebagai gantinya, kamu harus mendownloadnya secara gratis dari situs Apple.

Baca terus untuk mengetahui cara download dan instal iTunes di Windows, dan cara mengambil beberapa langkah pertama dalam menyiapkannya untuk digunakan dengan iPod, iPhone, atau iPad kamu.

Mulailah dengan mendownload versi iTunes yang benar untuk komputer kamu. Situs web tersebut secara otomatis mendeteksi bahwa kamu menggunakan PC dan menawarkan versi Windows untuk iTunes (sementara halaman ini mengharuskan kamu untuk mencentang sebuah kotak jika kamu menggunakan versi Windows 64-bit, sekarang dapat mendeteksi secara otomatis ).

Tentukan apakah kamu ingin menerima buletin email dari Apple dan masukkan alamat email kamu, lalu klik tombol "Download Now".

Bila kamu melakukan ini, Windows akan menanyakan apakah kamu ingin menjalankan atau menyimpan file. Entah bekerja untuk menginstal iTunes: berjalan akan segera menginstalnya, menyimpannya akan memungkinkan kamu menginstalnya nanti. Jika kamu memilih untuk menyimpan, program penginstal akan disimpan ke folder download default kamu (biasanya "Download" pada versi Windows terbaru).

1. Mulai Instalasi iTunes
Mulai instalasi iTunes di Windows

Setelah mendownload iTunes, proses instalasi akan dimulai (jika kamu memilih "run" pada langkah terakhir) atau program installer akan muncul di komputer kamu (jika kamu memilih "save"). Jika kamu memilih "save", klik dua kali ikon installer.

Saat penginstal mulai berjalan, kamu harus setuju untuk menjalankannya dan kemudian melewati beberapa layar untuk menyetujui persyaratan dan ketentuan iTunes. Setuju di mana ditunjukkan dan klik tombol next / run / continue (tergantung pada apa yang ditawarkan windows).

2. Pilih Options Instalasi
Options Instalasi iTunes di Windows

Setelah menyetujui persyaratan dan proses melalui langkah awal dan dasar dari proses instalasi, iTunes akan meminta kamu untuk memilih beberapa opsi pemasangan. Mereka termasuk:

  • Tambahkan shortcut iTunes dan QuickTime ke desktop saya - Ini akan menempatkan ikon iTunes dan QuickTime di desktop kamu agar mudah diakses. Jika kamu sering menjalankan program cukup dengan mengklik dua kali ikon iTunes dan QuickTime dari desktop kamu, pilih ini. ITunes juga akan ditambahkan ke menu Start kamu terlepas dari apa yang kamu pilih di sini.
  • Gunakan iTunes sebagai pemutar default untuk file audio - Pilih ini jika kamu ingin iTunes menangani semua file audio kamu, termasuk CD, MP3, podcast, dan download.
  • Bahasa iTunes default - Pilih bahasa yang kamu inginkan untuk masuk iTunes.
  • Folder Tujuan - Di sinilah iTunes dan file-file nya akan diinstal. Kecuali kamu tahu apa yang kamu lakukan dengan ini dan memiliki alasan untuk mengubahnya, gunakan pengaturan default.

Bila kamu telah membuat pilihan kamu, klik tombol "Install".

Setelah kamu melakukan ini, iTunes akan melalui proses instalasinya. Kamu akan melihat bilah kemajuan saat penginstalan yang memberitahukan seberapa dekat hal itu dilakukan. Saat penginstalan selesai, kamu akan diminta untuk mengklik tombol "Finish". Lakukanlah

Kamu juga akan diminta untuk me-restart komputer kamu untuk menyelesaikan instalasi. Kamu bisa melakukannya sesekali atau lambat; Dengan cara apa pun, kamu bisa langsung menggunakan iTunes.

3. Impor CD
Impor CD di iTunes

Dengan iTunes terinstal, sekarang kamu mungkin ingin mulai mengimpor CD kamu ke dalam perpustakaan iTunes kamu. Proses mengimpornya akan mengubah lagu dari CD menjadi file MP3 atau AAC. Pelajari lebih lanjut tentang ini dari artikel berikut:

  • Cara Copy CD ke iPod & iTunes
  • AAC vs MP3: Yang Memilih CD Ripping
  • AAC vs MP3, Uji Kualitas Suara


5. Buat Akun iTunes
Buat Akun iTunes

Selain mengimpor CD kamu sendiri ke perpustakaan iTunes baru kamu, langkah penting lain dalam proses setup iTunes adalah membuat akun iTunes. Dengan salah satu akun ini, kamu dapat membeli atau mendownload musik, aplikasi, film, acara TV, podcast, dan buku audio gratis dari iTunes Store.

Menyiapkan akun iTunes mudah dan gratis. Pelajari cara melakukannya di sini.

5. Sync iPod / iPhone Kamu

Setelah menambahkan CD ke pustaka iTunes dan / atau membuat akun iTunes dan mulai mendownload dari iTunes Store, kamu siap mengatur iPod, iPhone, atau iPad ke iTunes dan mulai menggunakannya. Untuk petunjuk tentang cara menyinkronkan perangkat kamu, bacalah artikel di bawah ini:

Dan, dengan itu, maka kamu telah menyiapkan iTunes, mengatur dan menyinkronkan konten ke perangkat kamu.

You might also enjoy reading

Subscribe

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan Artikel terbaru pilihan dari Andito Blog

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik.