7/8/17

Apa Yang Membuat iPhone 6 Dan iPhone 6 Plus Berbeda?

Sangat mudah untuk melihat perbedaan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus secara fisik: 6 Plus memiliki layar yang lebih besar dan secara keseluruhan lebih besar. Namun, di balik perbedaan yang nyata, hal-hal yang lebih halus membuat kedua model ini berbeda. Memahami perbedaan ini penting jika  kamu berencana membelinya. Artikel ini membantu kamu memahami lima cara utama di mana iPhone 6 dan 6 Plus berbeda untuk membantu kamu membuat keputusan pembelian iPhone yang sesuai.

Karena seri iPhone 6 tidak lagi menjadi generasi sekarang, kamu mungkin juga ingin belajar Bagaimana iPhone 7 Berbeda dengan iPhone 6S sebelum membeli.

1. Ukuran Layar dan Resolusi
IPhone 6 dan iPhone 6 Plus

Perbedaan yang paling jelas antara iPhone 6 dan 6 Plus adalah ukuran layar keduanya. IPhone 6 memiliki layar 4,7 inci, yang merupakan perbaikan bagus pada layar 4 inci di iPhone 5S dan 5C.

6 Plus bahkan lebih meningkatkan tampilannya. 6 Plus memiliki layar 5,5 inci, membuatnya menjadi phablet dan pesaing dekat dengan iPad mini. Tidak mengherankan, 6 Plus juga memiliki resolusi yang berbeda: 1920x1080 versus iPhone 6 1334x750.

Pengguna yang mencari kombinasi ukuran layar dan portabilitas dengan nuansa yang baik di tangan akan lebih menyukai iPhone 6, sementara mereka yang mencari tampilan layar besar kemungkinan terbesar akan memilih 6 Plus.

2. Daya Tahan Baterai
Ikon hijau Baterai iPhone di Lockscreen

Karena layarnya yang lebih besar, iPhone 6 Plus terasa keras pada baterainya. Untuk mengimbangi, baterai ini menawarkan kapasitas yang jauh lebih besar dan masa pakai baterai yang lebih lama daripada baterai di iPhone 6, berdasarkan informasi yang dipasok oleh Apple.

Waktu bicara
IPhone 6 Plus: 24 jam
IPhone 6: 14 jam

Waktu Audio
IPhone 6 Plus: 80 jam
IPhone 6: 50 jam

Waktu Video
IPhone 6 Plus: 14 jam
IPhone 6: 11 jam

Waktu Internet
IPhone 6 Plus: 12 jam
IPhone 6: 11 jam

Waktu Siaga
IPhone 6 Plus: 16 hari
IPhone 6: 10 hari

Jika baterai tahan lama penting bagi kamu, periksa 6 Plus.

3. Harga
Mata Uang Euro

Karena layarnya yang lebih besar dan baterai yang lebih baik, iPhone 6 Plus umumnya membawa harga premium di atas saudaranya.

Kedua model tersebut menawarkan pilihan penyimpanan yang sama-16GB, 64GB, dan 128GB-namun kamu harus menghabiskan sekitar Rp. 9.000.000 lebih untuk iPhone 6 Plus dibandingkan dengan iPhone 6. Meskipun itu bukan perbedaan harga yang luar biasa, akan jadi masalah jika kamu ' Sadar anggaran kamu dalam membeli.

4. Ukuran dan Berat
Alat Pengukur Ukuran dan Berat

Karena perbedaan ukuran layar, baterai, dan beberapa komponen internal, bobot merupakan perbedaan utama antara iPhone 6 dan 6 Plus. IPhone 6 beratnya di 4,55 ons, hanya 0,6 ons lebih dari pendahulunya, 5S. Di sisi lain, tips 6 Plus memiliki skala 6,07 ons.

Dimensi fisik ponsel juga berbeda. IPhone 6 adalah 5,44 inci dengan tinggi 2,64 inci dengan tebal 0,27 inci. 6 Plus adalah 6.22 oleh 3.06 x 0,28 inci.

Perbedaannya tidak besar, tapi jika menjaga saku atau tas kamu sesederhana mungkin tentunya penting bagi kamu, memperhatikan spesifikasi ini.

5. Camera: Image Stabilization
Camera iPhone - Image Stabilization

Tengok saja spesifikasi, kamera di iPhone 6 dan 6 Plus nampak identik. Kamera belakang pada kedua perangkat mengambil gambar 8 megapiksel dan video HD 1080p. Keduanya menawarkan fitur slo-mo yang sama. Kamera yang menghadap pengguna menangkap video di HD 720p dan foto dengan kecepatan 1,2 megapixels.

Namun, ada elemen penting dari kamera yang membuat perbedaan besar dalam kualitas foto mereka: Image Stabilization.

Image Stabilization mengurangi gerakan di kamera-gerakan tangan kamu saat kamu mengambil foto, misalnya. Ini meningkatkan fokus dan memberikan gambar berkualitas lebih tinggi. Ada dua cara Image Stabilization bisa dicapai: hardware dan software.

Dalam Software Image Stabilization, sebuah program secara otomatis mengubah foto untuk memperbaiki tampilan mereka. Kedua ponsel memiliki ini. Namun, hardware Image Stabilization, yang menggunakan giroskop ponsel dan prosesor gerak M8 untuk membatalkan gerakan, bahkan lebih baik lagi.

Hanya iPhone 6 Plus yang memiliki hardware stabilization. Jadi, jika mengambil foto terbaik itu penting bagi kamu, pilihlah 6 Plus.

You might also enjoy reading

Subscribe

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan Artikel terbaru pilihan dari Andito Blog

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik.