7/11/17

Semua Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Apple Music

Apple Music

Setelah lebih dari setahun di dunia bertanya-tanya apa rencananya, Apple memperkenalkan layanan streaming Apple Music di ajang Worldwide Developers Conference 2015. Layanan baru ini akan terasa asing bagi pengguna Beats Music, Spotify, dan iTunes Radio, namun ini juga merupakan langkah besar bagi Apple menjauh dari penjualan musik di iTunes dan menuju streaming.

Ide dasar untuk Apple Music cukup mudah dipahami, namun ada banyak rincian yang menjadi pertanyaan orang.

Pada artikel ini, kamu akan menemukan jawaban atas beberapa pertanyaan paling umum tentang Apple Music.

Terkait: Cara Mendaftar Apple Music

Apa itu Apple Music?

Apple Music adalah aplikasi baru yang hadir di dalam IOS yang menyediakan empat cara berbeda bagi pengguna untuk berinteraksi dengan musik. Ini menggantikan aplikasi Music sebelumnya. Keempat aspek Apple Music adalah:

Layanan Streaming-Fitur tenda Apple Music adalah layanan streaming musik Spotify bergaya Apple. Saat munculnya musik digital, Apple memusatkan perhatian pada penjualan lagu dan album melalui iTunes Store. Ini begitu sukses sehingga Apple akhirnya menjadi peritel musik terbesar di dunia, online maupun offline. Tapi saat streaming telah menggantikan pembelian musik, model iTunes telah menarik lebih sedikit orang.

Saat Apple membeli Beats Music pada bulan Maret 2014, mendapatkan akses ke aplikasi dan layanan streaming Beats Music adalah salah satu alasan utama.

Sampai saat ini, Apple telah mengoperasikan Beats sebagai aplikasi terpisah. Dengan Apple Music, ini mengintegrasikan musik streaming yang dikontrol oleh Musik Beats Music, daftar putar dan fitur penemuan yang disesuaikan, harga berlangganan - ke dalam aplikasi Musik iOS dan masuk ke iTunes.

Pengguna akan dapat menyimpan musik dari layanan streaming yang dicampur dengan musik yang tersimpan di perpustakaan mereka sehingga musik yang dialirkan dari internet ditangani dengan cara yang sama seperti yang dimainkan dari perangkat mereka.

  • Radio-Apple Music menyertakan versi modifikasi iTunes Radio. Meskipun menawarkan pendekatan yang dimodifikasi ke versi iTunes Radio sebelumnya, dan juga menambahkan stasiun radio streaming 24/7 baru yang disebut Beats 1. Beats 1 diprogram oleh DJ Zane Lowe, Ebro Darden, dan Julie Adenuga. Tidak ada batasan jumlah lagu yang bisa dilewati pengguna Radio di iTunes Music.
  • Curation-Apple menolak gagasan bahwa algoritma dapat mengetahui musik apa yang paling Anda sukai dan menggantinya dengan kurasi ahli. Ini akan muncul di Apple Music dalam bentuk playlist yang dibuat oleh para ahli. Alih-alih menargetkan daftar putar ini pada pengguna berdasarkan informasi dan demografi mereka, ini hanya akan memberikan daftar putar yang menurut kurator sangat bagus untuk berbagai kesempatan.
  • Connect-Jaringan pseudo-sosial bagi penggemar untuk mengikuti dan terhubung dengan artis. Di dalamnya, para musisi dapat memposting konten-musik, foto, teks, dll-dan pengguna dapat mengikuti pembaruan mereka, mengomentari mereka, dan banyak lagi. Anggap saja sebagai kombinasi musik Instagram, Tumblr, dan Facebook.


Apakah itu hal yang sama seperti iTunes Radio?

Tidak, Itunes Radio adalah komponen Apple Music, tapi tidak semuanya. ITunes Radio adalah layanan radio streaming di mana pengguna dapat membuat stasiun seputar jenis musik atau artis yang mereka sukai, namun mereka tidak dapat mengendalikan setiap lagu yang mereka dengar atau simpan musik secara offline.

Dengan cara ini, iTunes Radio lebih mirip Pandora atau streaming radio. Aspek utama lainnya dari Apple Music, di sisi lain, lebih mirip Spotify, sebuah jukebox yang tidak terbatas dan dikendalikan pengguna.

Konon, iTunes Radio juga berubah drastis dengan merilis Apple Music. Lewatlah stasiun buatan pengguna yang dibuat sebelumnya dari versi sebelumnya. Mereka diganti dengan stasiun baru Beats 1 24/7 yang diprogram oleh selebriti DJ dan musisi. Selain itu, ada stasiun radio Apple Music pra-dibuat, serta kemampuan pengguna untuk membuat stasiun mereka sendiri.

Apakah itu aplikasi mobile baru?

Bukan untuk pengguna iOS. Bagi pengguna iOS, Apple Music hanya mengganti aplikasi Musik yang ada yang hadir dengan iPhone dan iPod touch tanpa mereka perlu melakukan apapun. Tapi bagi pengguna di platform lain ...

Apakah itu bekerja pada Windows? Bagaimana dengan Android?

Bagi pengguna Android, akan ada aplikasi mandiri baru. Aplikasi ini akan menggantikan aplikasi Android Beats Music saat ini (dan merupakan kali pertama Apple merilis aplikasi Android). Pengguna Windows dapat memanfaatkan Apple Music melalui iTunes, meskipun tidak akan ada aplikasi Windows Phone asli atau dukungan untuk saat ini.

Berapa biaya?

Apple Music berharga US $ 9,99 / bulan untuk pengguna individual dan $ 14,99 / bulan untuk keluarga dengan jumlah maksimal 6 orang.

Apakah Ada Percobaan Gratis?

Iya nih. Pengguna baru mendapatkan percobaan layanan gratis 3 bulan saat mendaftar.

Bagaimana Jika Saya Tidak Ingin Mendaftar Musik Apple?

Tidak masalah. Jika Anda tidak menginginkan Apple Music, Anda tidak perlu masuk dan Anda masih dapat menggunakan aplikasi Musik seperti yang Anda lakukan di masa lalu - sebagai perpustakaan untuk lagu yang disinkronkan dari komputer atau iTunes Match.

Apakah Apple Music Menggunakan Apple ID?

Iya nih. Untuk menggunakan Apple Music kamu akan login dengan Apple ID Kamu yang ada (atau jika kamu tidak memilikinya, kamu harus membuatnya) dan tagihan akan terjadi melalui kartu kredit yang kamu pasang dengan Apple.

Apakah Satu Keluarga Harus Semua Menggunakan Apple ID yang Sama?

Tidak. Aktifkan Family Sharing dan setiap pengguna dalam keluarga akan dapat menggunakan Apple ID mereka sendiri.

Dapatkah Kamu Menyimpan Musik Offline?

Selama kamu berlangganan Apple Music yang valid, kamu dapat menyimpan musik secara offline di perpustakaan aplikasi iTunes atau iOS Music. Jika membatalkan langganan, kamu kehilangan akses ke lagu yang disimpan untuk pemutaran offline. Apple dilaporkan akan membatasi pengguna hingga 100.000 lagu yang disimpan untuk pemutaran offline.

Apakah itu termasuk katalog lengkap iTunes Store?

Intinya iya. Apple mengatakan bahwa layanan streaming Apple Music akan memiliki 30 juta lagu, yang kira-kira seukuran iTunes Store (meski ada beberapa pengecualian, seperti The Beatles). Mungkin ada beberapa kelalaian saat diluncurkan saat Apple mengeluarkan beberapa kontrak, namun berharap dapat menemukan sebagian besar dari apa yang kamu dapatkan di iTunes Store di Apple Music.

Berapakah Tingkat Encoding Musik di Apple Music?

Apple Music akan dikodekan pada 256 kbps. Ini lebih rendah dari pada Spotify high-end 320 kbps, namun sama dengan kualitas yang diberikan oleh Apple dalam musik yang dibeli dari iTunes Store dan cocok dengan iTunes Match.

Bagaimana Ini Mempengaruhi Pengguna Beats Music?

Ada beberapa cara yang mengubah banyak hal untuk Beats Music, dengan cara lain tidak begitu banyak. Perbedaan utamanya adalah pengguna Beats Music harus beralih ke Apple Music. Mereka bisa memilih untuk melakukannya sekarang atau akan dipaksa ke depan (kemungkinan dengan rilis iOS 9 musim gugur ini). Apple membuat transisi itu mudah - cukup buka Beats Music setelah Apple Music debut dan kamu akan diminta untuk melakukan transisi.

Jika tidak, harga untuk layanan ini tetap sama, mereka dapat mengimpor daftar putar dan koleksi mereka ke Apple Music, dan akan memiliki akses ke katalog musik yang lebih baik lagi.

Kapan Apple Music Tersedia?

Apple Music dirilis sebagai bagian dari pembaruan perangkat lunak iOS 8.4 yang dijadwalkan rilis pada tanggal 30 Juni pukul 8 pagi PT / 11 pm ET. Untuk Android, aplikasi Apple Music akan dirilis di musim gugur.

Untuk iTunes, ini adalah bagian dari update iTunes berikutnya, yang akan dirilis pada akhir Juni juga.

You might also enjoy reading

Subscribe

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan Artikel terbaru pilihan dari Andito Blog

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik.